--> Skip to main content

All New Honda Vario 160, Hadir Memanjakan Para Riders Indonesia

Halo apa kabar pecinta otomotif..? Sedang ramai membahas peluncuran model baru sepeda motor matic dari PT Astra Honda Motor (AHM). Hari ini  telah resmi  mengumumkan model matic terbarunya, all new Honda Vario 160. 

Skutik andalan pabrikan yang berlambang sayap mengepak ini menghadirkan skutik dengan wajah baru yang signifikan. Tampilan vario all new honda ini didesain baru mulai dari desan bodi, fitur, hingga mesin.

Presiden Direktur PT AHM Keiici Yasuda menyampaikan, all new Honda Vario 160 dihadirkan untuk bisa memberikan atensi tinggi terhadap masyarakat Indonesia, dikutip dari laman liputan 6.

All New Honda Vario 160, Hadir Memanjakan Para Riders Indonesia
All New Honda Vario 160 resmi dihadirkan untuk rider di Indonesia

"Kami sangat meyakini bahwa honda perlu menghadirkan produk baru yang bisa membawa masyarakat ke tingkat yang lebih tinggi. Itu sebabnya, honda sudah mendesain ulang produk ini menjadi lebih bigger, greater, dan prouder," ujar Yasuda, saat peluncuran all new Honda Vario 160, Rabu (2/2/2022) di CIkarang, Jawa Barat.

ALL NEW HONDA VARIO 160

Model skutik ini memberikan gambaran kesan premium sporty dengan tampilan desain layaknya matik besar.

Dibekali mesin performa kelas tinggi dengan kapasitas 160cc, serta 4 katup enhanced Smart Power Plus (eSP+), dan memiliki teknologi yang minim gesekan. Menjadikan skutik dengan kesan premium sporty ini memberikan kesan titik keseimbangan antara performa yang optimal dan kesempurnaan puncak saat dijadikan kendaraan harian.

Senada dengan hal tersebut Yasuda juga memberikan penjelasan ,"Beragam penyematan fitur dan teknologi canggih milik Honda yang dilengkapi mesin terbaru 160cc dengan 4 katup eSP+ serta desain premium sporty ditanamkan pada All New Honda Vario 160, kami meyakini telah memberikan pengalaman berkendara sehari-hari yang berbeda dan lebih menyenangkan".

All New Honda Vario 160 mendesain rangka baru Honda yaitu eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang lebih ringan, lebih kaku dan membuat pengendalian saat berkendara jadi lebih lincah. Mesinnya generasi terbaru serupa punya PCX 160 berkapasitas 160cc 4-katup eSP+, berpendingin liquid, menghasilkan 11,3 kW pada 8.500 rpm dan puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm

Secara umum tampilan Vario 160 berubah cukup banyak ketimbang Vario 150. Desainnya lebih agresif. Ukuran bodi yang besar dengan karakter garis sporti membuat tampilannya lebih segar. Ban tubeless ukuran ban ukurab lebih lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 ditambah kombinasi pelek berwarna burnt titanium pada tipe ABS

Detail Perubahan Pada All New Honda Vario 160 :

1. Fitur unggulan di All New Honda Vario 160

All New Honda Vario 160 disematkan  fitur-fitur terbaru, diantaranya Honda Smart Key System yang dilengkapi alarm serta answer back system. Kedua fitur unggulan ini ditujukan untuk  memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna.

Fitur tambahan All New Vario 160 tipe ABS dilengkapi fitur Antilock-Braking System (ABS), rem cakram depan dan belakang  serta USB charger pada sisi depan sebelah kiri kemudi yang bisa membuatmu mengisi ulang ponsel saaat diperjalanan, dan tak perlu khawatir kehabisan batrai gawai.

Untuk sistem penerangan skutik satu ini juga sudah ditanamkan sistem pencahayaan LED pada semua lampu yang membuatnya semakin terasa premium sekaligus sporty. Ditambah dengan lampu DRL yang penempatannya menabah kesan mewah pada skutik ini.

Untuk panel speedometernya menggunakan full spedo digital, dengan pilihan pengaturan mulai dari trip A dan B, rata – rata konsumsi bbm, indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, indikator Smart Key, jam digital, fuel consumption, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, indikator ISS, hingga indikator ABS pada tipe ABS.

Untuk jeroan bagasi sendiri, All New Honda Vario 160 didesain memiliki bagasi besar dan cukup menampung  kapasitas 18 liter dengan desain flat deck yang duipayakan optimal. Dengan mengususng bodi yang cukup besar namun desain yang umpuni, pengendara diajak untuk merasa lebih bangga dalam berkendara roda dua.

Namun untuk suspensi belakang, masing menggunakan singel suspension bukan doubel suspension. Mirip seperti pendahulunya vario 150.

Untuk jarak tempuh penggunaan bahan bakar sendiri, All New Honda Vario 160 di klaim dapat menempuh jarak 46,9 km menggunakan konsumsi satu liter bensin. Cukup menarik bagi kalian yang suka melakukan perjalanan jauh setiap hari.

2. Mesin, Sasis, Dan Bodi All New Desain

Terasa makin unggul dengan hadirnya mesin 160cc 4-katup eSP+, yang menurut beberapa penjelasan berada sedikit di bawah pendahulunya yakni PCX.  Menggunakan pendingin liquid yang diklaim bisa menghasilkan 11,3 kW pada 8.500 rpm dan puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Mesin ini adalah mesin yang digunakan All New Honda PCX 160 namun berbeda sekitar 0,6 agar lebih terjangkau.

Untuk All New Vario 160 juga ditanamkan sasis terbaru dari Honda, yakni teknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang menurut Honda lebih ringan dan lebih rigid. Honda mengklaim sasis ini sebagai salah satu faktor pendukung yang  membuat All New Vario 160 lebih lincah dan nyaman.

Untuk bodi All New Vario 160 ketika dibandingkan dengan Vario 150 sebelumnya, dimensi bodi All New Honda Vario 160 dibuat lebih besar. Hal ini salahsatunya karena All New Honda Vario 160 dibekali ban tubeless yang lebih lebar dan terasa tebal, yakni 100/80-14 (depan) sarta 120/70-14 (belakang). Kesan gahar sekaligus sporty juga tampak dengan adanya pelek berwarna burn titanium pada tipe ABS.

3. Harga OTR Serta Varian All New Honda Vario 160

All New Honda Vario 160 dalam peluncuran perdana kali ini mengungkapkan harga yang dirasa cukup menarik dan masuk akal. Mengingat fitur dan desain lain yang dibenamkan dalam All New Honda Vario 160. Berikut harga OTR dan Variannya di DKI Jakarta :

Varian Dan Harga 

- Varian All New Honda Vario 160 CBS dibanderol Dengan harga  Rp25.800.000 

Dengan Pilihan Warna : Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red,

- Varian All New Honda Vario 160 ABS Rp28.500.000 on the road (OTR) DKI Jakarta

Dengan Pilihan Warna : Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White.

Tambahan Tipe ABS : menggunakan doubel disk brake pada rem belakang,  pelek berwarna burn titanium serta sentuhan emblem Vario yang semakin memberikan kesan lebih premium.

Bagaimana, tertarik untuk membeli All New Honda Vario 160 untuk pilihan berkendara sehari – hari ? 



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar