--> Skip to main content

Berburu Toyota Innova 2022, Cek Spesifikasinya Disini

Bersaing dengan slogan rajanya disel, mobil keluarga jenis kendaraan serba guna ini tengah merajai pasar diesel di Indonesia. Dari informasi yang kami terima, telah hadir di bulan Oktober 2022. Bahkan dari penjualan diungkapkan harganya, mulai dapat di order kisaran Rp 350 juta hingga Rp 460 jutaan, konsumen sudah bisa memesan Toyota Innova dengan sepesifikasi terbaru.

Toyota Innova tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu bensin dan diesel serta dua pilihan trasmisi yaitu manual 5 percepatan dan 6 percepatan dengan teknologi Sport Sequential Switchmatic. Lalu ada 2 jenis, di yaitu kelas G dan V. Tentu saja antara kedua jenis itu, harga, penampilan, serta spesifikasinya berbeda.

Untuk spesifikasi keduanya disebutkan bahwa, mesin bensin Toyota Innova bermesin bensin 1TR-FE 1998cc 4 silinder inline, katup DOHC dengan mesin tipe Dual VVT-i. Kemudian untuk mesin diesel Toyota Innova menggunakan 2 FTV 2393 cm3 4 silinder segaris, 16 katup dengan VNT Intercooler.

Berburu Toyota Innova 2022, Cek Spesifikasinya Disini

Berburu Toyota Innova 2022, Cek Spesifikasinya Disini
Model Toyota Innova 2022 varian V


Semua tipe Toyota Innova memiliki sebuah persamaan, yakni panjang 4735 mm, lebar 1830 mm dan tinggi 1795 mm. Sedangkan pada bagian jarak sumbu roda adalah 2750 mm dan ground clearance berada pada rentang 178 mm.

Membahas spesifikasi untuk sektor kaki – kaki, untuk ukuran pelek semua tipe sama. Disematkan  pelek alloy 16 inci dengan profil ban 205/65 R16 untuk menambah kesan garang pada Innova.

Sedangkan untuk varian Luxury pada kelas G dan V, model jok tengahnya sudah menggunakan captain seat. Dari sisi fitur keselamatan, produsen Toyota Innova telah melengkapi beberapa perangkat seperti vehicle stability control, hill start assist, system brake electronic brake distribution, SRS airbag dan sinyal pengereman.

Dan dari sektor mesin, dimensi dan ukuran pelek pada varian Toyota Innova G dan Innova sama.Jadi apa perbedaan antara kedua jenis kendaraan tersebut ? Yuk simak ulasan khusus tentang spesifikasi Toyota Innova tahun 2022 berikut ini.


Daftar Harga Toyota Innova Bensin Dan Diesel Terbaru

Ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu untuk harga Toyota Innova di tahun 2022 yang ditawarkan oleh produsen. Berikut harga Toyota Innova berdasarkan jenis mesin dan transmisinya :

Harga Toyota Innova Versi Mesin Bensin

- G MT Rp 359.800.000

- G AT Rp 380.700.000

- G Luxury MT Rp 364.650.000

- G Luxury AT Rp 387.100.000

- V MT Rp 413.100.000

- V AT Rp 433.500.000

- V Luxury MT Rp 419.321.000

- V Luxury AT Rp 440.000.000


Harga Toyota Innova Versi Mesin Diesel

- G MT Rp 378.400.000

- G AT Rp 399.700.000

- V MT Rp 442.400.000

- V AT Rp 462.300.000


Spesifikasi Eksterior Toyota Innova 2022 Varian G dan V

Perbedaan spesifikasi varian Toyota Innova 2022 G dan V jika diperhatikan bagian eksterior sekilas terlihat hampi tidak memiliki perbedaan. Namun ternyata jika ditelusuri lebih detail, pada spesifikasi Toyota Innova bagian luarnya terdapat sebuah perbedaan. Jika diperhatikan lebih dekat lagi, bahwa perbedaan pertama antara Innova varian G dan V ada pada penyematan gril bumper.

Innova Type G memiliki gril bumper bernuansa perak yang senada dengan warna bodi mobil. Sedangkan pada tipe V ditunjukkan gril bumper menggunakan aksen chrome untuk memberikan tampilan yang lebih ramping.

Selain itu, Toyota Innova tipe V juga dilengkapi dengan fungsi retractable, electric, dan welcome lighting di kaca spion. Mempermudah pengemudi dan penumpang untuk masuk ke dalam mobil karena ada lampu tambahan di bagian ini.

Sedangkan kaca spion Toyota Innova G hanya menggunakan fungsi elektrik , dan warna rumah kaca spion sama dengan warna bodi mobil serbaguna ini. Tak lupa juga produsen untuk menunjukkan perbedaan antara tipe G dan V, meletakkan emblem di belakang dengan simbol G atau V.

Tidak hanya itu, Innova V juga dilengkapi dengan daytime running light model terbaru, bumper depan model baru dengan tambahan lampu LED jenis terbaru pula yang dapat menyala, lampu kombinasi belakang model baru dengan list ornamen cat hitam, serta desain pintu belakang dengan beberapa potongan sudut yang artistik.


Perbedaan  Spesifikasi Interior Toyota Innova 2022 varian G dan V

Berburu Toyota Innova 2022, Cek Spesifikasinya Disini
Desain Interior Toyota Innova 2022

Selain itu pada sisi interior kabin juga terdapat perbedaan pada spesifikasi Toyota Innova dan V. Dimana tipe V jelas di desain lebih mewah dengan menghadirkan beberapa aksen kayu serta  panel warna silver di dalam ruangan.

Alhasil, kabin interior Innova V terlihat begitu sangat  ewah. Selain itu, Innova tipe V juga telah mengadopsi fitur ambient yang memungkinkan penumpang untuk lebih menikmati kabin saat melakukan perjalanan khususnya di malam hari. Produsen juga menambah fitur khususnya untuk Innova V, dengan menyematkan meja lipat di bagian belakang jok kemudi.

Di sektor audio, ukuran Headunit juga berbeda. Headunit Innova G berukuran 8 inci dan dimana kemampuan utilitasnya dapat digunakan untuk memutar radio, Bluetooth, USB dan tampilan camera parkir. Sementara itu, Innova V disematkan hal serupan manun berukuran 1 inci diatas tipe G.  Selain itu, headunit Innova tipe V telah terintegrasi dengan teknologi Miracast dan ponsel pintar. Cukup menarik bukan ?


Duel Mesin Innova Bensin Vs Diesel

Spesifikasi Toyota Innova selanjutnya membahas sektor mesin. Produsen yang terhitung pemain lama ini dengan logo T menawarkan pilihan mesin bensin dan diesel. Khusus untuk mesin bensin ditanamkan 1TR-FE 998cc 4 silinder segaris, 16 katup DOHC tipe Dual VVT-i.

Kemudian untuk mesin diesel Toyota Innova menggunakan 2 FTV 2 393cc 4 silinder segaris, 16 DOHC dengan VNT Intercooler. Dari segi tenaga, tenaga mesin bensin dan diesel juga berbeda. Diantara keduanya sama sama dapat menjejali torsi puncak.

Mesin bensin pada Toyota Innova di atas kertas diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum (horse power) pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 183 Nm pada 4.000 rpm. Sedangkan tenaga mesin diesel Toyota adalah 147 hp pada 3400 rpm dan torsi 342 Newton meter.


Kelebihan dan Kekurangan Toyota Innova

Keunggulan Menggunakan Toyota Innova

- Cocok untuk mobil keluarga

- Ketersediaan suku cadang yang mudah

- Mesin bandel

- Harga purna jual selalu stabil


Kekurangan Toyota Innova

- Konsumsi bahan bakar terhitung jauh dari kata irit

- Tidak ada sunroof

- Harga di kelasnya terhitung mahal

Setelah mengetahui spesifikasi Toyota Innova tahun 2022, yang mana varian yang menjadi pilihan anda untuk berburu mobil di akhir tahun ini ?


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar